by

Warga Segumon Sambut Rombongan Petasan Kodim 1204/SGU

SANGGAU – REPORTASE.ID, Warga dusun Segumon desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam Kabupaten Sanggau,  Kalimantan Barat menyambut dengan sukacita Pengabdian Tanpa Batas Tentara di Perbatasan (Petasan) Kodim 1204/Sanggau dan Bakti Sosial Sahabat Trupala 90-93 Menyambung Kasih dan Membangun Negeri Di Tapal Batas Indonesia, Sabtu (15/09) pukul 08.00 Wib.

Giat yang dipusatkan di lapangan bola SDN 15 Segumon itu dihadiri langsung rombongan Dandim 1204/Sanggau, Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab XLVIII Kodim 1204/Sgu Beserta Pengurus Persit, Pasi Intel Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Oktafia Andri, Pasi Ops Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Agus Mulyana, Pasi Pers Kodim 1204/Sanggau, Kapten Inf Asep Trisman, Pasi Log Kodim 1204/Sanggau, Kapten Arm Duloh, Danramil Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Danki SSK 3 Satgas Yonif 511/DY, Kapten Inf Dwi H, Babinsa Jajaran Kodim 1204/Sanggau, Bhabinkamtibmas, Bripka Ardiansah, Pembina Trupala Tjelik Sutedjo, anggota Trupala,  Aulia,  dan Cali Tayep.

Tampak pula Perwakilan Petualang Muslim, Adi, Kepala Upt Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kecamatan Sekayam, Martinus Junaidi, S. Pd, Kasi Kesra Sekayam, Suban, Kepala Desa Lubuk Sabuk,  Jamin, Kepala Desa Sungai Tekam, Jhon Kenedi, Kepala Dusun Segumon, Burhan, Kepala SDN 15 Segumon, Arif Sutiono, S.Pd, Tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama Sekayam dan Siswa-Siswi SDN 15 Segumon.

Kepala Desa Lubuk Sabuk,  Jamin dalam kesempatan itu mengucapkan selamat datang kepada Dandim beserta rombongan.

“Kami masyarakat dengan senang hati menerima dan bahu membahu menyambut Dandim beserta rombongan. Kami masyarakat perbatasan masih sangat membutuhkan uluran bantuan untuk membangun masyarakat di perbatasan NKRI ini,” tuturnya.

Dikatakannya,  masyarakat sangat mendukung dan membantu yang tentunya semakin sering kegiatan ini semakin merubah situasi pembangunan dan karakter dusun segumun ini.

“Kami sangat merasakan dan bangga serta berterimakasih atas perhatian yang diberikan terhadap program ini di Dusun segumon terutama di Lubuk Sabuk,” tukasnya.

Senada,  Perwakilan Trupala,  Aulia,  mengucapkan terimakasih kepada masyarakat yang menyambut dengan baik dan akan memberikan perhatian dan bantuan di dusun Segumon.

“Bagi kami ini menjadi catatan untuk bisa membantu di program lanjutan untuk bisa memberikan kontribusi untuk anak-anak di SDN ini. Mudahan ini bisa menjadi program lanjutan untuk kita benahi sebagai apresiasi untuk guru guru yang memberikan dedikasi terbaiknya untuk kemajuan NKRI,” terangnya.

Harapannya,  bantuan yang diberikan mudahan dapat menjadi bagian dari silaturahmi dan manfaat di masa mendatang.

Ditempat dan waktu yang sama,  Dandim 1204/Sanggau,  Letkol Inf Herry Purwanto, S. Sos bersyukur diberikan kesehatan dan keselamatan untuk hadir dalam kegiatan Petasan di Dusun Segumon ini.

“Ini yang kedua kali Kodim 1204/Sanggau mengadakan petasan di tempat ini. Jajaran Korem 121/Abw telah mengadakan petasan di wilayah Perbatasan yang kami tidak bisa berbuat sendiri.  Oleh karena itu Kami mengajak rekan dari Trupala untuk melihat situasi di perbatasan. Saya sudah melihat kondisi sekolah yang rencana kedepan akan merehab sekolah tersebut. Kami mohon doa dari bapak ibu agar kegiatan lancar, ” tegasnya.

Pukul 09.00 Wib kegiatan dilanjutkan dengan Pemberian Bakti Sosial kepada SDN 15 Segumon dan Masjid Al Hidayah.

Adapun bantuan yang diberikan antara lain Seragam Sekolah dan tas kepada SDN 15 Segumong dan Bantuan sarana dan prasarana untuk Masjid Al- Hidayah di Dusun Segumon.

Pukul 09.30 Wib, Dandim dan rombongan Trupala meninjau Patok perbatasan Indonesia – Malaysia di Dusun Segumon Desa Lubuk Sabuk.

Pukul 10.40 Wib Rangkaian kegiatan PETASAN ( Pengabdian Tanpa Batas Tentara Di Perbatasan) di Dusun Segumon Desa Lubuk Sabuk Kecamatan Sekayam selesai dengan aman dan lancar.

Sebelumnya, kegiatan yang sama juga dilakukan di SD Negeri 16 Gun Jemak Dusun Gun Jemak Desa Suruh Tembawang Kecamatan Entikong  yang dikunjungi dengan giat yang sama( Baca : Giat Petasan, Dandim 1204/SGU Serahkan Bantuan di SD Perbatasan ), pada Jumat (14/09), (mthry)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed