by

Wagub DIY Serahkan 8 Sapi Qurban

YOGYAKARTA – REPORTASE.ID, Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah, Wakil Gubernur DIY KGPAA Paku Alam X secara simbolis menyerahkan hewan qurban berupa 8 ekor sapi dari Presiden RI Joko Widodo dan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X di halaman Kepatihan, Senin (20/08).

Rincian hewan qurban yang diserahkan kemarin yakni 1 ekor sapi dari Presiden RI untuk Kabupaten Sleman, sedangkan 7 ekor lainnya merupakan bantuan dari Gubernur DIY.  Sapi dari Gubernur DIY didistribusikan ke Masjid Puro Pakualaman, Masjid Gedhe dan 5 kabupaten/kota se-DIY.

”Sapi dari Presiden RI rencananya akan didistribusikan kepada masyarakat Padukuhan Ngetal, Desa Margoagung. Sedangkan yang dari Ngarsa Dalem akan diserahkan ke Sumberarum, Moyudan. Warga di sana masih kekurangan dan membutuhkan hewan qurban. Ini sesuai dengan arahan Pemda DIY,” ungkap Kepala Bagian Kesejahteraan Setkab Sleman Drs Iriansyah.

Iriansyah menambahkan, sapi bantuan dari Presiden berjenis sapi Jawa yang dibeli di daerah Sleman. Beratnya sekitar 900 kg. (*/je/jogjaprov.go.id)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed