oleh

Upaya Koramil MB Ketapang, Siapkan Aset Bangsa

-Berita-2 views

Kotawaringin Timur, Senin (27/1/20) – Koramil 1015-08/MB Ketapang, Kodim 1015/Sampit, memberikan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) kepada 120 orang yang terdiri dari kelas X, kelas XI dan kelas XII siswa-siswi SMA 1 Sampit yang berada di Jalan Ahmad Yani, Mentawa Baru Hulu, Mentawa Baru/Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur. Kegiatan LDK untuk menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan kepada siswa-siswi.

Materi LDK dipimpin langsung oleh Danramil 1015-08/MB Ketapang Kapten Arh Sutomo. Selain memberikan materi LDK juga diberikan pelatihan peraturan baris berbaris (PBB) dan tata cara pengibaran Bendera.

“Pembekalan pengetahuan tentang ilmu kepemimpinan yang dilaksanakan bertujuan pembekalan guna menambah wawasan tentang tehnik memimpin,” ungkap Danramil.

Lanjut Danramil, generesi muda merupakan aset bangsa yang berharga dimana ditangan merekalah nantinya perjalanan dan perjuangan bangsa ini akan diteruskan, untuk itu para generasi muda sudah seharusnya dan sepatutnya menyiapkan sejak dini bekal di masa depan seperti kegiatan menimba ilmu.

“Pembekalan yang kami berikan ini untuk menambah pengetahuan serta wawasan kepada para siswa yang nantinya dapat diaplikasikan pada kegiatan beroganisasi sekolah seperti OSIS,” pungkas Danramil.

Sementara itu, dari pihak sekolah Ibu Siti Rokajah, S.Pd., salah satu guru SMA 1 Sampit mengucapkan terimakasih kepada Koramil 1015-08/MB Ketapang yang telah memberikan pelatihan dasar kepemimpinan kepada siswa-siswi SMA 1 Sampit untuk melatih menjadi pemimpin. (Pendam XII/Tpr)

News Feed