by

PPWI Sanggau Ajak Hargai Sikap Politik Individu

SANGGAU – REPORTASE.ID, Tingginya animo masyarakat terhadap pemilihan presiden pada tahun 2019 mendatang patut diapresiasi. Hal ini menunjukkan masyarakat saat ini tidak bisa dibilang acuh terhadap masa depan negara. Namun sebaliknya masyarakat sudah mulai memahami politik dan memikirkan masa depan negara ke depan dengan memilih pemimpin negara yang tepat yang nantinya berimplikasi pada kehidupan mereka.

Munculnya berbagai tagar politik di media sosial yang menimbulkan pro dan kontra harusnya disikapi secara arif dan bijaksana. Itu merupakan sikap politik individu dan kelompok sebagai bagian dari kebebasan berekpresi dan mengemukakan pendapat yang dijamin dan dilindungi oleh Undang – undang.

“Masyarakat sudah memahami politik dan arti politik itu sendiri untuk memikirkan masa depan bangsa dan negara kedepan. Terbukti dengan banyaknya tagar tagar berbau politik di media sosial,” jelas ketua PPWI Sanggau, Kalimantan Barat, Dliyaudin A. Md kepada REPORTASE.ID, Kamis (29/08) pagi di bilangan Sanggau, ditemani Sekretarisnya, Matnaji.

Namun, menurutnya, ekpresi dan pendapat haruslah diungkapkan dengan cara cara yang elok dan tidak menimbulkan hal hal negatif yang bisa mengadu domba sesama anak bangsa. Jika dinilai ada pelanggaran hukum, itu sudah ranah hukum. Jika tidak ada pelanggaran hukum, sebagai anak bangsa mari sama sama hormati perbedaan pilihan dan hak hak politik orang lain.

“Kita hormati pilihan politik individu. Semua dijamin oleh Undang undang. Pelanggaran itu sudah masuk ke ranah hukum. Sudah ada penegak hukum yang siap memprosesnya,” singkatnya. (mj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed