by

Pilpres 2019 Rasa Pilpres 5 Tahun Lalu

PONTIANAK – REPORTASE.ID, Gelar Pemilihan Presiden (Pilpres) tahun 2019 mendatang diharapkan berjalan damai tanpa intimidasi dan kekerasan. Terlebih pada pilpres tahun 2019 ini dipastikan diikuti oleh 2 capres dan cawapres dan tidak bisa dipungkiri akan terasa sama pada 5 tahun sebelumnya.

Diketahui, pilpres tahun 2019 mendatang yakni pasangan petahana Joko Widodo – Ma’ruf Amin dan pasangan Prabowo – Sandiaga Uno.

“Pilpres damai yang selama ini dikumandangkan jangan hanya sebatas slogan dan seremonial saja tetapi harus diimplementasikan dengan baik oleh semua pihak baik kandidat, pendukung dan simpatisan,” pinta Dliyaudin, A. Md,  ketua PPWI Cabang Sanggau, Minggu (19/08) di Pontianak, Kalimantan Barat.

Ia juga mengharapkan, pihak aparat penegak hukum juga ekstra ketat dalam menjaga keamanan menjelang pelaksanaan pesta demokrasi pilpres tersebut termasuk mengawasi praktek hitam fitnah di media sosial.

“Kita akui pelaksanaan Pilpres di beberapa daerah rentan dengan terjadinya kekerasan dan intimidasi, oleh karena itu kita perlu mengantisipasinya sejak dini dengan melibatkan seluruh eleman masyarakat. Semoga pilpres kedepan aman dan saling menghormati sesama anak bangsa,” tutupnya. (mj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed