by

PGRI Sanggau Gelar Peringatan ke 73

SANGGAU – REPORTASE.ID, PGRI Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat gelar Peringatan Hari Ulang Tahun ke-73 sekaligus Peringatan Hari Guru Nasional Senin (5/11/2018) di Lapangan Olahraga Daeng Kenna, Kecamatan Mukok.

Peringatan HUT ke- 73 PGRI itu mengusung tema “Mewujudkan guru sebagai Penggerak perubahan menuju Indonesia Cerdas, berkarakter, dalam Revolusi Industri 4.0”.

Seluruh peserta yang hadir di lapangan kecamatan mukok ini, mengenakan pakaian batik PGRI.

Acara ini dihadiri oleh Pengurus PGRI Provinsi Kalimantan Barat, Staf Ahli Bupati Sanggau bidang Pembangunan, Ekonomi dan Keuangan, Kepala Dinas Pendidikan Sanggau, Kepala Dinas Cabang Se Kabupaten Sanggau, Camat Mukok, Kapolsek Mukok, Babinsa Mukok, Kepala Desa, Pensiunan Guru, seluruh anggota PGRI Se Kabupaten Sanggau.

Dalam sambutan pidatonya, Ignatius Irianto S.Sos.M.si selaku staf ahli Bupati sanggau mengharapkan adanya perubahan mindset pengelola pendidikan di berbagai tingkatan dalam memperbaiki tata kelola pendidikan utamanya tata kelola guru.

Berbagai persoalan pendidikan kiranya dapat diurai melalui tata kelola guru yang jelas, sistimatis, dan komprehensif.

Saat ini terjadi kekurangan guru yang masif di semua jenjang khususnya di pendidikan dasar dan di SMK, akibat pensiun besar-besaran dan tidak adanya pengangkatan guru selama 8 tahun terakhir.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh guru , tenaga pendidikan utamanya guru honorer, GTT/PTT, yang selama ini tidak kenal lelah mengisi kekosongan guru dengan mengajar sepenuh hati.
Tanpa dedikasi dari mereka, dapat dibayangkan bagaimana proses, pembelajaran berlangsung, bila gurunya tidak ada,” tuturnya pada sambutannya di lapangan Daeng Kena Kecamatan Mukok Sanggau. (Heni).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed