by

Pemdes Semanggis Raya Gelar Penguatan Poktan

SANGGAU – REPORTASE.ID, Guna membekali ilmu dan penguatan kelompoktani agar tetap eksis di desa Semanggis Raya, Kecamatan Mukok, Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, Rabu (19/09) digelar pelatihan dan upaya penguatan kelompoktani bagi anggota dan pengurus di kantor desa Semanggis Raya.

Hadir dalam kesempatan itu, kepala desa Semanggis Raya dan aparatur desa, pengurus kelompoktani dan Gabungan kelompoktani (Gapoktan), BPD desa dan tokoh masyarakat. Sementara menjadi narasumber dan pengisi materi Mantri tani Kecamatan Mukok dan penyuluh pertanian di desa Semanggis Raya.

Kepaladesa Semanggis Raya, Winarto mengharapkan kegiatan yang digelar setiap tahun itu bagian dari pemberdayaan masyarakat di bidang pertanian yang disinkronkan dengan program pemerintah dalam bidang pertanian.

Mantri tani Mukok, Abang Nazarudin berpesan agar kelompoktani yang ada di desa Semanggis Raya tetap eksis dan mengambil peranan penting dalam membangun pertanian di desa.

“Kita semua berharap, kelompoktani yang ada saat ini menjadi visioner utama pembangunan pertanian di desa Semanggis Raya,” tukasnya.

Penyuluh pertanian Semanggis Raya, Dliyaudin menekankan agar kelompoktani dapat memanfaatkan bantuan dari pemerintahdengan baik serta dapat lebih mandiri sehingga kedepan bantuan pemerintah hanya menjadi dukungan semata.

“Kita ingin semua kelompoktani mandiri. Kalau ada bantuan dari pemerintah, ini menjadi dorongan semangat saja. Dimana pada dasarnya sudah mandiri. Ini harapan kita nanti pada masa yang akan datang,” harapnya. (mj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed