by

OSS Permudah Pelaku Usaha Peroleh Perijinan

PONTIANAK – REPORTASE.ID, Tokoh muda Kota Pontianak, Kalimantan Barat, Ianatul Insianah menyambut gembira langkah pemerintah membuat aplikasi online perijinan usaha secara nasional. Hal ini akan memudahkan pelaku usaha dalam mendapatkan perijinan sehingga nantinya akan memunculkan pelaku pelaku usaha baru dengan diberlakukannya sistem itu.

“Ini terobosan yang sangat bagus. Sekaramg mendapatkan ijin usaha hanya hitungan menit saja. Semoga akan banyak muncul pengusaha atau pelaku usaha baru yang mandiri,” katanya, Sabtu (26/01) di Pontianak.

Menurutnya, hal itu mengacu pada regulasi baru untuk kemudahan izin berusaha dengan diterbitkannya Perpres No 91/2017 tentang Percepatan Pelaksanaan Berusaha dan PP No 24/2018 tentang Pelayanan Perizinan Berusaha Terintegrasi Secara Elektronik yang disebut Online Single Submission (OSS). Penerapan sistem OSS ini merupakan bentuk penyederhanaan perizinan usaha yang sejalan dengan kebijakan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

“Kita harapkan pelayanan lain kepada masyarakat juga bisa meniru pelayanan perijinan ini sehingga masyarakat bisa benar benar terbantu dan merasakan kemudahan,” harapnya. (dn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed