by

Minta Komisioner KPU Terpilih, Bekerja Profesional

SANGGAU – REPORTASE.ID, Setelah memakan waktu tahapan seleksi yang cukup lama, akhirnya komisioner anggota KPU Kabupaten Sanggau telah final terpilih putra putri terbaik Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

Salah satu calon anggota KPU Sanggau yang gagal dalam proses seleksi pada tahap CAT, Siswanto Syahputra, mengucapkan selamat kepada para anggota komisioner KPU Sanggau terpilih periode 5 tahun kedepan yakni 2019 – 2014 dengan SK penetapan oleh KPU RI, Minggu (18/01/2019)

“Saya ucapkan selamat dan selamat bekerja dalam mengurus dan mengawal demokrasi,” katanya, Senin (21/01) di bilangan Sanggau.

 

 

Siswanto Syahputra, begitu ia lebih karip disapa Cecep, berpesan agar anggota KPU dapat menjaga amanah karena harapan masyarakat Kabupaten Sanggau terhadap proses demokrasi yang berkualitas; jujur adil, bebas dan rahasia tertumpu kepada KPU.

Menurutnya, anggota KPU harus profesional dan sangat penting untuk dipegang teguh, karena KPU berhadapan dengan berbagai kelompok kepentingan.

“Jika tidak dipegang teguh maka akan terseret kedalam tindakan-tundakan subyektif yang berujung pada kekecewaan masyarakat dan sekaligus memberi pandangan yang sumbang terhadap KPU Kabupaten,” ingatnya.

Ia mengatakan untuk menopang profesionalisme dalam tugas, maka integritas sangat dibutuhkan bahkan wajib hukumnya untuk terus terawat dalam diri masing-masing anggota KPU.

“Tugas dan beban KPU sekarang semakin berat, karena pemilihan langsung dalam 5 surat suara pada April 2019 dari presiden dan wakil presiden, anggota DPD, anggota DPR RI, anggota DPRD Provinsi dan anggota DPRD Kabupaten,” tegasnya mewanti wanti. (mj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed