by

Manfaatkan Peluang, Bisnis Kafe di Sanggau Kian Menjamur

SANGGAU – REPORTASE.ID, Menjamurnya usaha kafe atau kedai kopi di kota Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat saat ini sangat pesat. Banyak kafe bermunculan dan menawarkan berbagai kenyamanan dan menu kepada pengunjung bahkan free wifi untuk menunjung pengunjung berinternet ria dan membuat betah pengunjung.

Tokoh masyarakat Sanggau, Awen, menilai semakin berkembangnya usaha kafe menurutnya merupakan sinyal positif bagi sektor pariwisata karena menambah pilihan tempat yang nyaman untuk dikunjungi masyarakat.

“Saat ini kafe banyak bermunculan dan tak terhitung rasanya dan kita banyak pilihan. Saat ini kafe juga menjadi pasar yang bagus,” katanya, Minggu (23/09) pagi di bilangan Sanggau.

Ditambahkannya, ketatnya persaingan bisnis kafe nantinya akan mendorong kreativitas maupun inovasi dari para pengelola yang berusaha menarik minat pengunjung.

“Kini sudah banyak kafe memasang jaringan internet dan ruangan bertema klasik modern. Ini kreatif dan membuat betah pengunjung. Namun tak kalah penting adalah pelayanan yang diberikan termasuk keramahan karyawan kafe,” tambahnya.

Pantauan REPORTASE.ID, beberapa kafe yang belum melakukan inovasi cenderung ditinggalkan pelanggannya kendati masih juga ada kafe model lama yang masih diminati. (dn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed