by

KPU Gandeng Aisyiah Sanggau Sosialisasi Pemilih Perempuan

SANGGAU – REPORTASE.ID, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat menyelenggarakan Sosialisasi Penyelenggaraan Pendidikan bagi kaum perempuan pada Pemilu Tahun 2019. Sosialisasi diselenggarakan atas kerjasama dengan PDA Aisyiyah Kabupaten Sanggau dalam bentuk tatap muka kepada beberapa Organisasi Masyarakat/LSM seperti Majelis Perempuan Melayu, Pengajian Alhidayah, BKMT, PCA, PDNA Aisyiyah, Wanita Muslimat dan Muhammadiyah, yang berada di wilayah Kabupaten Sanggau di Aula Masjid At-Tanwir Kompleks Panti Asuhan Muhamadiyah ,Jl.Jendral Sudirman Sanggau, Jumat (15/02).

Ketua PDA Aisyiyah Kabupaten Sanggau, yang mana dalam kesempatan itu di sampaikan oleh sekretaris PDA Aisyiyah Silvia Rismaningsih SP mengungkapkan Pemilih perempuan sangat berperan penting, untuk menyampaikan hak pilih secara cerdas. Pemilu dilaksanakan sebagai sarana pelaksanaan kedaulatan rakyat yang dilaksanakan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

“Tujuannya untuk mengakomodir keterwakilan politik dan integrasi nasional agar roda pemerintahan berjalan secara efektif,” katanya.

Proses penyelenggaraan pemilu tidak hanya berhenti sampai pada saat pengambilan sumpah janji, tetapi terus berjalan sampai pemilu selanjutnya. Periode waktu antara tahapan akhir pemilu.

“Kepada semua pemilih Perempuan untuk tidak Golput, karena suara perempuan ini juga menentukan nasib dan masa depan Negara Indonesia yang tercinta ini,” pesannya.

Pada kesempatan itu, pembahasan Diskusi oleh Komisioner KPU Edi Rahmansana Sp, mengatakan bahwa KPU Kabupaten Sanggau sudah siap melaksanakan Program Sosialisasi, sebanyak 11 kali dengan dibantu para Relawan Demokrasi (Relasi ). (heni).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed