by

Festival Musik Sahur 2019 Polres Sanggau Meriah

SANGGAU – REPORTASE.ID, Dalam rangka memeriahkan bulan suci Ramadhan 1440 H/2019 M, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. Ik, MH, bekerjasama dengan Pemkab Sanggau dan PHBI Kabupaten Sanggau menggelar Festival Musik Sahur. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Tribun Promoter Polres Sanggau, Kalimantan Barat, Senin (27/5) malam.

Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S.IK, MH, Wakil Bupati Sanggau Drs. Yohanes Ontot, M.Si, Kepala OPD, PJU Polres Sanggau, PHBI Kab. Sanggau, MUI, FKUB, MABM, DAD, POM, Pengurus Muhammadiyah, NU, Alim ulama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Adat, perwakilan Bank Kalbar, BRI Unit Sanggau, Kapolsek Jajaran, seluruh personil Polres Sanggau, Ormas, Pemuda, para peserta Festival Music Sahur yang berjumlah 32 grup, serta dihadiri oleh warga masyarakat Kab. Sanggau yang berjumlah kurleb 500 orang.

Dalam Sambutannya, Kapolres Sanggau menyampaikan bahwa kegiatan Festival Musik Sahur dalam rangka memeriahkan dan menyongsong Bulan Ramadhan 1440 H sebagai bentuk kebersamaan untuk merajut kekeluargaan dan kebersamaan dalam bingkai NKRI.

“Dilaksanakan kegiatan Festival Musik Sahur 2019 sebagai upaya menangkal perpecahan di antar masyarakat dan Aparatur Negara di Kab. Sanggau sehingga persatuan dan kesatuan dapat terjalin dengan baik,” ucap Kapolres Sanggau.

AKBP Imam Riyadi juga menambahkan, perlu di pupuk kekeluargaan dan kebersamaan di Kabupaten Sanggau ini pasca Pemilu Tahun 2019. Terima kasih kepada pihak-pihak yang telah mensuport kegiatan Festival Musik Sahur tersebut.

Wakil Bupati Sanggau dalam Sambutannya menyampaikan Melalui kegiatan ini diharapkan bisa meningkatkan kegiatan silaturahmi antara warga masyarakat yang ada di Kab. Sanggau.

“Melalui momen Bulan Ramadhan ini kita tingkatkan kegiatan ibadah serta memperdalam dan mempertebal keimanan kita,” kata Yohanes Ontot.

Ditambahkannya,  terimakasih kepada seluruh masyarakat Sanggau yang telah menjaga keamanan, ketertiban diwilayah Kabupaten Sanggau, dimana tidak terjadinya gejolak dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

Kemudian acara dilanjutkan dengan Pembukaan secara resmi Festival Music Sahur 2019 yang dibuka oleh Forkopimda Kabupaten Sanggau dan sebagai Penampilan perdana oleh Grup Music Sahur Polres Sanggau dengan nama “Tekojut Grup”.

Kabagsumda Polres Sanggau AKP Suparwoto selaku ketua Panitia Festival Musik Sahur saat dikonfirmasi mengatakan Dilaksanakannya kegiatan Festival Musik Sahur 2019 sebagai ajang kreatifitas dan sebagai bentuk semangat kegembiraan dalam menyambut datangnya Bulan Suci Ramadhan 1440 H serta menanamkan nilai-nilai dakwah Islamiah.

“Melalui kegiatan tersebut sebagai upaya Polres Sanggau dan element masyarakat untuk menggelorakan semangat bagi masyarakat dalam menjaga hubungan silaturahim, kekompakkan dan kebersamaan demi menjaga keutuhan berbangsa dan bernegara,” pungkasnya. (hms/mj/dn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed