by

Bupati Resmikan Gedung UDD PMI Lumajang

LUMAJANG – REPORTASE.ID, Keberadaan UDD PMI Lumajang mempunyai peran dan tanggung jawab besar dalam menjamin kebutuhan darah di Lumajang, Jawa Timur. Hal itu disampaikan Bupati Lumajang, Drs. As’at, M.Ag., saat meresmikan Gedung Unit Donor Darah Palang Merah Indonesia (UDD PMI) Lumajang yang terletak di Jln. Imam Sudja’i  No. 3 Lumajang, Selasa (21/8/2018). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan untaian melati oleh Bupati Lumajang.

Dalam sambutannya, Bupati juga mengungkapkan rasa bangganya terhadap inovasi pelayanan UDD PMI Lumajang yakni “Blood_jek Si Pengawal Nyawa”, yang tahun ini masuk dalam Top 99 Pelayanan Inovasi Publik Tingkat Nasional.

“Tentu harapan kita apa yang dilakukan oleh para inovator kita ini, menjadi pendorong bagi semua orang untuk mendonorkan darah, fasilitas sebagus apapun kalau  tidak ada dorongan kemanusiaan saya yakin tidak ada apa-apanya, harapannya Lumajang tidak ada kasus kekurangan darah,” tutur Bupati.

Senada dengan Bupati, Ketua Harian PMI Provinsi Jawa Timur, H. Subagyo, dalam sambutannya juga mengapresiasi UDD PMI Lumajang atas inovasinya berupa pelayanan Blood_jek.

“Blood_jek ini inovasi yang luar biasa, bahkan dr. Halimi beberapa waktu yang lalu mempresentasikan Blood_jek ini di Toronto, Kanada, jadi luar biasa sudah mendunia,” ungkapnya.

Lebih lanjut H. Subagyo mengatakan bahwa pelayanan Blood_jek ini sebagai terobosan baru yang dimiliki UDD PMI Lumajang untuk mempermudah distribusi darah di Lumajang. Oleh karena itu, sebagai wujud apresiasi, PMI Provinsi Jawa Timur menghadiahkan 1 unit sepeda motor sebagai tambahan armada Blood_jek di Lumajang.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Lumajang, Budi Santoso, SH., M.Si., menyampaikan terima kasih atas diresmikannya Gedung UDD PMI Lumajang.  Ia berharap dengan adanya  gedung baru tersebut dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas pelayanan donor darah kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan cincin penghargaan donor darah sukarela kepada 5 orang yang telah mendonorkan darahnya sebanyak 100 kali. (Kominfo-lmj)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed