by

BPK RI Terpilih Menjadi Anggota ASOSAI Governing Board Periode 2018 – 2021

JAKARTA – REPORTASE.ID, Salah satu agenda the 14th ASOSAI Assembly meeting yang diselenggarakan di Hanoi, Vietnam pada 19 – 22 September adalah pemilihan anggota ASOSAI Governing Board dan audit committee periode 2018 – 2021.

BPK maju sebagai kandidat dalam pemilihan tersebut bersama 6 SAI lainnya yaitu Bangladesh, Irak, Kuwait, Nepal, Pakistan dan Rusia untuk memperebutkan 5 kursi keanggotaan.

Adapun untuk pemilihan audit committee, 5 SAI yaitu Azerbaijan, Jordan, Kazakhstan, Saudi Arabia dan Turki memperebutkan 2 kursi untuk menjadi audit committee.

Pemilihan tersebut dilaksanakan pada 22 September 2018. Sebanyak 38 SAI dari 46 SAI anggota ASOSAI menggunakan haknya untuk memilih anggota ASOSAI Governing Board dan audit committee. BPK diwakili oleh Prof. Dr. Moermahadi Soerja Djanegara, Ketua BPK dalam melakukan pemungutan suara. Ketua SAI Mongolia dan SAI Myanmar bertindak sebagai observer dalam proses pemungutan suara tersebut.

Dari hasil penghitungan suara, BPK memperoleh suara terbanyak sebanyak 30 dari 38 suara. 4 SAI lainnya yang terpilih sebagai anggota ASOSAI Governing Board adalah SAI Kuwait, SAI Rusia, SAI Nepal, dan SAI Bangladesh. Dengan terpilihnya BPK sebagai anggota ASOSAI Governing Board periode 2018 – 2021, BPK akan melanjutkan perannya dalam mengarahkan keputusan strategis ASOSAI 3 tahun kedepan. (Red).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed