by

AKP Haryanto, SH, S. IK Jabat Kasatreskrim Polres Sanggau

SANGGAU – REPORTASE.ID, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH memimpin serah terima jabatan (sertijab) Kepala Satuan Reserse Kriminal di Halaman Mapolres Saggau, Kalimantan Barat, Kamis (8/11/2018).

Acara sertijab dihadiri Wakapolres, para Kepala Bagian, Kasat, Kapolsek, serta Bhayangkari.

AKP Muhammad Aminuddin, S. IK Kasat Reserse digantikan AKP Haryanto, SH, S. IK, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Reskrim Polres Kapuas Hulu. Sementara itu AKP Muhammad Aminuddin, S. IK menjabat sebagai Ps. Kanit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalbar.

Dalam amanatnya, Kapolres Sanggau menyampaikan, mutasi di kalangan Polri adalah biasa dan akan terus berkesinambungan, karena semua itu terlaksana untuk kepentingan dalam Dinas Kepolisian.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada Pejabat lama AKP M. Aminuddin, S,. IK yang selama ini telah melaksanakan tugas-tugasnya sebagai Kasat Reskrim Polres Sanggau serta ucapan selamat berugas bertugas dalam jabatan yang baru sebagai PS. Kanit 3 Subdit 2 Ditreskrimum Polda Kalbar, Semoga Sukses,” ucap Kapolres Sanggau.

Lanjutnya, Kapolres mengatakan untuk pejabat baru, AKP Haryanto, SH, S. IK, saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polres Sanggau.

“Atas nama pribadi dan pimpinan, saya berharap dalam peningkatan kwalitas Lidik Sidik Polres Sanggau apa yang telah dilaskanakan pejabat lama dapat ditindak lanjuti dan ditingkatkan kwalitas kinerjanya. Dengan menempatkan komitmen kepentingan organisasi dan Institusi Polri yang utama, harus fokus dalam melaksanakan tugas Polri tidak boleh terganggu hanya karena hambatan-hambatan yang sebenarnya dapat diantisipasi,” pesannya.

Ditambahkannya, identifikasi potensi-potensi gangguan Kamtibmas agar dapat disusun rencana tindak lanjut yang lebih terarah tanpa mengabaikan kaidah-kaidah profesionalisme penyelidikan dan penyidikan, tuntaskan seluruh perkara yang masih belum selesai penyidikannya sehingga penyelesaian perkara yang ditangani Polres Sanggau maksimal dalam pelaksanaannya.

Diakhir Amanat, Kapolres Sanggau AKBP Imam Riyadi, S. IK, MH mengharapkan kepada Pejabat Baru agar selalu monitor serta cek dan ricek ke lapangan. Lakukan pendekatan kepada Tokoh Masyarakat, Agama, Pemuda dan Adat serta Instansi terkait agar dapat mendukung kelancaran Tupoksi Polri dalam penyelesaian penanganan perkara.

“Kita tidak boleh main mata, laksanakan sesuai prosedur sesuai dengan Motto Polres Sanggau RESPONSIF atau cepat merespon dan menanggapi terhadap permasalahan yang terjadi di lingkungan masyarakat, KRIDIBEL atau dapat dipercaya serta AKUNTABEL atau dapat dipertanggungjawabkan sesuai peraturan Perundang-undangan, bukan hanya sekedar Selogan,” tegasnya. (Dny)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed