by

Aisyiyah Sanggau Gelar “Training Community Care for Active Case Finding”

SANGGAU – REPORTASE.ID, Aisyiyah Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat  menggelar  Training Community Care for aktive case Finding yang bertujuan untuk membentuk kader yang handal sebagai bagian dari Struktur pengendalian TBC berbasis masyarakat sejak tanggal 20 – 23 September 2018 di Aula BAZ Kabupaten Sanggau .

Kepala SSR Kabupaten Sanggau, Sri Istini S.Psi melaporkan, Pelatihan Kader diikuti oleh 24 peserta, yang terdiri dari 3 Kecamatan yakni Meliau, Bonti dan Kecamatan Kapuas.

Sementara itu, Koordinator Program SR TBC-HIV Aisyiyah Kalimantan Barat, Julni Rhamawan ,SHi mengungkapkan pelatihan ini merupakan Pelatihan kader TBC yang bertujuan untuk membentuk kader yang handal sebagai bagian dari Struktur pengendalian TBC berbasis masyarakat.

Senada, Lurah Sungai Sengkuang Abang Usman SPd, Msi, bersyukur, adanya program TBC ini akan dapat membantu masyarakat untuk memberantas penyakit menular berbahaya di kingkungannya.

“Global Found yang telah mempercayakan kepada Aisyiyah Kabupaten Sanggau, Dan untuk menjadi pelaksana kegiatan tentunya tidaklah mudah. Semoga kepercayan ini dapat di laksanakan dengan baik, sehingga masyarakat mendapat manfaatnya,” harap Usman.

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Kesehatan Sanggau yang diwakili oleh Staf bidang P2P, Netty Fitriyawaty S.SKm yang tidak lupa berpesan agar peserta berperan aktif untuk melaksanakan TOS (Temukan , Obati, dan sembuhkan) terhadap penyakit TBC dengan tuntas, sehingga nantinya bisa menekan angka kematian di masyarakat dan lingkungan sekitar. (heni ).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed